Menambahkan Server Pulsa pada Script Pulsa

Setelah update script dan setting SMS Gateway langkah selanjutnya adalah menambahkan server pada website pulsa online Anda. Untuk menambahkan server pulsa, ada beberapa langkah sebagai berikut.

Pada admin panel, silahkan pilih menu Pengaturan >> Server Pulsa

pengaturan server pulsa

Klik Tambah Server atau klik simbol Plus pada pojok kanan.

tambah server pulsa di script pulsa

Akan ada beberapa data yang harus Anda isi:

  • Nama Server: isi nama server Anda, contoh: Centra Reload
  • Saldo: isi sebanyak-banyaknya (jika ada order dari web maka saldo web akan otomatis berkurang, sehingga disini diisi dengan nominal sebanyak-banyaknya, misal 1 miliar).
  • SMS Center: Isi dengan nomor sms center server pulsa yang Anda gunakan (usahakan sms center yang sesuai dengan operator yang Anda gunakan agar meminimalkan biaya sms). Data ini digunakan apabila jalur transaksi menggunakan jalur SMS (bukan API otomax).
  • PIN: Isi dengan pin transaksi Anda, misal 1234
  • Format Transaksi: Adalah format yang dikirimkan ke server pulsa. {KODE} = Kode Produk; {NO_HP} = Nomor HP Tujuan; {PIN} = PIN transaksi; {ID_PLGN} = ID Pelanggan (untuk token PLN dan tagihan PPOB). Contoh, apabila format transaksi pengisian token PLN pada server pulsa yang Anda gunakan adalah kodeproduk.idpelanggan.pin maka dalam kolom format transaksi Token PLN Anda harus menuliskan {KODE}.{ID_PLGN}.{PIN}
  • Balasan Server: adalah pola kata yang diambil dalam balasan server pulsa, contoh: apabila balasan server pulsa adalah sebagai berikut: LANCAR #8857832 Isat 10rb IR10.0815153xxx SUKSES. SN/Ref: 00761400000522707184. Saldo 1.843.381 – 10.525 = 1.832.856 @31/01 20:17:57. Maka, dalam kolom balasan server Anda bisa menuliskan SUKSES,SN (artinya script akan mengambil kata-kata SUKSES dan SN dalam balasan server). Jika terdapat kata yang cocok dalam balasan server (SUKSES dan SN) maka status pengisian akan berubah dari IP menjadi OK. Balasan server sangat sensitif (case sensitif), besar kecil huruf berpengaruh. Sehingga apabila dalam balasan server pulsa terdapat kata Sukses dan SN misalnya, maka yang ditulis menjadi Sukses,SN
  • Jalur Transaksi: Disarankan menggunakan Otomax API dan SMS (Otomax API lebih diprioritaskan dalam bertransaksi)
Facebook Comments

15 thoughts on “Menambahkan Server Pulsa pada Script Pulsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up
error: Semua konten dilindungi !!

Segera update ke versi 3.9.0 paling lambat 25 Agustus 2019!